Pages

Senin, 24 Mei 2010

CPNS Pemda DKI Jakarta

PENGUMUMAN
Nomor : 1 TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2009. Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut:


A. FORMASI YANG DIISI

1. KELOMPOK TEKNIK
JENJANG KODE PENDIDIKAN JUMLAH
S.1 TSB Teknik Sipil Bangunan/Struktur 140
S.1 TSJ Teknik Sipil Jalan dan Jembatan 55
S.1 TSP Teknik Sipil Pengairan 64
S.1 TAR Teknik Arsitektur 138
S.1 TEL Teknik Elektro 93
S.1 TPL Teknik Planologi /Perencanaan Wilayah dan Kota 62
S.1 TKO Teknik Komputer/Informatika 82
S.1 TMS Teknik Mesin 76
S.1 TKI Teknik Kimia 64
S.1 TLK Teknik Lingkungan/Penyehatan 59
S.1 TIN Teknik Industri 41
S.1 TLS Teknik Landscape 33
S.1 TGI Teknik Geologi 10
S.1 TRS Teknik Transportasi/Manajemen Transportasi 70
2. KELOMPOK PENGELOLA KEUANGAN DAN DATA INFORMASI
JENJANG KODE PENDIDIKAN JUMLAH
D.III AK3 Akuntansi 544
D.III KOM Komputer 762
S.1 AK1 Akuntansi 300
3. KELOMPOK KESEHATAN
JENJANG KODE PENDIDIKAN JUMLAH
D.III BID Kebidanan 62
Profesi DOK Dokter Umum 110
S.1 KES Kesehatan Masyarakat 61
4. KELOMPOK ADMINISTRASI
JENJANG KODE PENDIDIKAN JUMLAH
S.1 MTL Manajemen Transportasi Laut 7
S.1 KIM Kimia 11
S.1 MTK Matematika 5
S.1 PTN Peternakan 5
S.1 BIO Biologi 2
S.1 FIS Fisika 2
S.1 GEO Geografi 7
S.1 ANE Administrasi Negara 10
S.1 ANI Administrasi Niaga 6
S.1 AGI Agronomi 8
S.1 DHN Dokter Hewan 4
S.1 EPN Ekonomi Pembangunan 30
S.1 EMN Ekonomi Manajemen 10
S.1 HIL Hubungan Internasional 5
S.1 HPH Hukum Perdata/Ilmu Hukum 10
S.1 HTN Hukum Tata Negara 10
S.1 IPN Ilmu Pemerintahan 51
S.1 KSL Kesejahteraan Sosial/Sosiatri 36
S.1 KSI Komunikasi 70
S.1 ORG Olahraga 5
S.1 PER Perpustakaan/Kearsipan 25
Profesi PIO Psikolog (Industri dan Oganisasi) 14
Profesi PKS Psikolog (Klinis) 9
5. KELOMPOK OLAHRAGAWAN DAN PELATIH OLAHRAGA
PENDIDIKAN KODE CABANG JUMLAH
SLTA /
Sederajat
GTE Gantole 3
BLG Bowling 3
CTR Catur 3
JDO Judo 3
KRT Karate 3
LYR Layar 3
SLA Selancar Angin 3
PTB Panjat Tebing 3
RID Renang Indah 3
LCI Loncah Indah 3
SLM Selam 3
SNM Senam 3
SPA Sport Aerobik 3
SPR Sepatu Roda 3
TNS Tenis 3
WSU Wushu 3
TNJ Tinju 3
TKD Tae Kwon Do 3
PCS Pencak Silat 3
Jumlah 3225



B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum

a. Warga Negara Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI.

b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.

c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.

d. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS/Anggota TNI/Polri baik secara hormat maupun tidak hormat.

e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.

g. Sehat jasmani dan rohani dan bebas pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

h. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari pihak Kepolisian yang masih berlaku.
2. Khusus

a. Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.

b. Lulus perguruan tinggi dengan ketentuan :


1). Untuk Kelompok Teknik & Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi



Lulus dan Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.50 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 2.70.


2). Untuk Kelompok Kesehatan



Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.


3). Kelompok Administratif



Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.


Catatan :



Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen DIKTI disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.

c. Menguasai bahasa inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan bukti hasil tes kemampuan bahasa Inggris :


1) International TOEFL dengan nilai minimum 400


2) IELTS dengan nilai minimum 4.0


3) EPT dengan nilai minimum 400


4) TOEFL Prediction dengan nilai 400

d. Ketentuan usia adalah sebagai berikut :


1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 35 tahun per 1 Desember 2009.


2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 28 tahun per 1 Desember 2009

e. Persyaratan untuk olahragawan berprestasi adalah sebagai berikut :


1) Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku


2) Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2009.


3) Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir


4) Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :



a) Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu.



b) Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/Medali Perak.



c) Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), sebagai Juara I/Medali Emas.

f. Persyaratan untuk Pelatih Olahraga Berprestasi sebagai berikut :


1) Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.


2) Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2009.


3) Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir.


4) Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional maupun internasional.

C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1) Pelamar wajib memiliki alamat email untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Provinsi DKI Jakarta
2) Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id
3) Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi hanya satu kali
4) Setiap pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwana terbaru dengan ukuran closeup 4 x 6.
5) Setelah mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan account untuk memantau proses seleksi selanjutnya (id dan password dikirim melalui email pelamar)
6) Jika terdapat kesalahan pengisian data setelah pendaftaran online dilakukan, peserta dapat memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.
7) Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :

a. Hasil cetakan registrasi online :


1) Biodata pelamar yang dilengkapi pas foto


2) Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp.6000,-


3) Surat lamaran yang telah ditandatangani pelamar.

b. Lampiran berkas :


1) Foto copy ijazah yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang/Surat Keterangan Lulus


2) Foto copy transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang


3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan diproses)


4) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir sesuai persyaratan (khusus jenjang D3, S1 dan Profesi)


5) Khusus Olahragawan dan Pelatih Olahaga :



- Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang



- Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
8. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map jepit berlubang (snelhecter) dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Susunan berkas diurut sebagai berikut :

a. Biodata pelamar yang dilengkapi pas foto.

b. Fotocopy KTP (di steples di pojok kanan atas biodata peserta).

c. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keteragan lulus asli dari Perguruan Tinggi

d. Fotocopy transkrip yang telah dilegalisir.

e. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir (khusus jenjang pendidikan D3, S1 dan Profesi).

f. Surat Lamaran yang telah ditandatangani.

g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai Rp.6000,-

h. Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).

i. Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).



9. Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok

a. PO BOX 4716 JAKARTA 10047 Kelompok Teknik

b. PO BOX 4717 JAKARTA 10047 Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi

c. PO BOX 4718 JAKARTA 10047 Kelompok Kesehatan

d. PO BOX 4719 JAKARTA 10047 Kelompok Administratif

e. PO BOX 4720 JAKARTA 10047 Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi.
10. Ketentuan warna map jepit berlubang (snelhecter) bagi pelamar adalah sebagai berikut :

a. Kelompok Teknik, Map warna Merah.

b. Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi, Map warna Kuning.

c. Kelompok Kesehatan, Map warna Hijau.

d. Kelompok Administrasi, Map warna Biru.

e. Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi, Map warna Oranye.
11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel alamat pengiriman. Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan ditempelkan sesuai dengan ketentuan yang tersebut diatas.
D. PROSES SELEKSI

Seleksi/Tahapan dilaksanakan sebagai beikut :

1. SELEKSI ADMISITRASI


a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan akan langsung
dinyatakan gagal administrasi.


b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload form Pengambilan Kartu tanda peserta ujian yang harus dibawa pada saat Proses Daftar Ulang.

2 DAFTAR ULANG


a. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempat yang telah ditentukan


b. Untuk daftar ulang peserta diharuskan membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.


c. Pengambilan kartu tanda ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat diwakilkan.


d. Peserta yang tidak melakukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian dan tidak boleh mengikuti ujian tertulis.

3 UJIAN TERTULIS


a. Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian yang dapat mengikuti ujian tertulis.


b. Materi ujian tertulis terdiri dari :


- Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum.


- Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi ; Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penalaran.


- Tes Substantif (TS), meliputi; Keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan (untuk Kelompok kesehatan, teknik dan pengelola keuangan, kecuali D3 Komputer).




Selengkapnya...

CPNS KEMENKEU 2010/ 2011

Pengumuman Penerimaan CPNS Depkeu / Kemenkeu TA 2010 / 2011 (10 – 16 Mei 2010)

Posted by jarno - May 8, 2010

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN

NOMOR : PENG-01/PANPEN/V/2010

TENTANG

PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

TINGKAT SARJANA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN

TAHUN ANGGARAN 2010



Dalam rangka mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan R.I. Tahun Anggaran 2010, Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Keuangan R.I. yaitu :
I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA

1. Sekretariat Jenderal;

2. Direktorat Jenderal Anggaran;

3. Direktorat Jenderal Pajak;

4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;

5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;

6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;

7. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;

8. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;

9. Inspektorat Jenderal;

10. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;

11. Badan Kebijakan Fiskal;

12. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.
II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE TINGKAT

PENDIDIKAN
KODE

PROGRAM STUDI
PROGRAM STUDI
01 Sarjana (S1) 01 Manajemen
02 Manajemen (SDM)
03 Manajemen (Keuangan)
04 Manajemen (Keuangan, Bersertifikat CFA)
05 Manajemen Informatika
06 Manajemen Hutan
07 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
08 Akuntansi
09 Komputerisasi Akuntansi
10 Akuntansi (memiliki register negara untuk akuntan)
11 Teknik Pertambangan
12 Teknik Kimia
13 Teknik Sipil
14 Teknik Mesin
15 Teknik Elektro
16 Teknik Industri
17 Teknik Komputer
18 Teknik Informatika
19 Sistem Informasi
20 Teknologi Pendidikan
21 Matematika
22 Statistika
23 Arsitektur
24 Desain Komunikasi Visual
25 Psikologi
26 Ilmu Hukum
27 Ilmu Hukum (Bisnis)
28 Ilmu Hukum (Administrasi Negara)
29 Ilmu Hukum (Perdata)
30 Ilmu Hukum (Internasional)
31 Ilmu Hukum (Ekonomi)
32 Ilmu Administrasi Negara
33 Ilmu Administrasi Niaga
KODE TINGKAT

PENDIDIKAN
KODE PROGRAM STUDI PROGRAM STUDI
01 Sarjana (S1) 34 Ilmu Komunikasi (Kehumasan)
35 Ilmu Komunikasi (Jurnalistik)
36 Ilmu Perpustakaan
37 Ilmu Sejarah
38 Pendidikan Akuntansi
39 Pendidikan Bahasa Inggris
40 Pendidikan Matematika
41 Pendidikan Bahasa Indonesia
42 Sastra Inggris
43 Sastra Cina
44 Sastra Jepang
45 Sastra Arab
46 Sastra Indonesia
02 Pasca Sarjana 47 Psikologi (Profesi)
(S2) 48 Manajemen (SDM)
49 Manajemen (Keuangan)
50 Manajemen (Strategis)
51 Manajemen (Pemasaran)
52 Teknik Informatika
53 Akuntansi
54 Ilmu Hukum
55 Aktuaria


III. SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia minimal 18 tahun, per tanggal 10 Mei 2010;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
5. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
7. Berkelakuan baik;
8. Sehat Jasmani dan Rohani;
9. Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1. Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3,00 dalam skala 4 atau 3,75 dalam skala 5 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 atau 4,06 dalam skala 5 bagi lulusan Pasca Sarjana (S2);
2. Umur pada tanggal 10 Mei 2010, tidak lebih dari 27 tahun bagi pelamar lulusan S1 (tanggal lahir 10 Mei 1983 dan setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntansi yang memiliki register negara untuk Akuntan dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 10 Mei 1980 dan setelahnya);

C. Tata Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran dilaksanakan secara on-line melalui website http://ppcpns.depkeu.go.id mulai tanggal 10 Mei 2010 sampai dengan tanggal 16 Mei 2010;

2. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on-line dapat mengunduh (download) Formulir Pendaftaran On-line, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran;

3. Pelamar wajib:

3.1. Setelah mengisi Formulir Pendaftaran, membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3×4 cm pada Berkas Formulir Pendaftaran On-line, membubuhi materai Rp6.000,00 dan menandatanganinya;

3.2. Membubuhi materai Rp6.000,00 dan menandatangani Surat Pernyataan;

3.3. Membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3×4 cm (sama dengan foto yang tertempel di Berkas Formulir Pendaftaran) pada Berkas Tanda Bukti Pendaftaran dan menandatanganinya.

1. Pelamar wajib mengirimkan Berkas Formulir Pendaftaran dengan stofmap berwarna :
1. Merah untuk Sarjana (S1);
2. Kuning untuk Sarjana (S2) dan S1 Akuntansi (memiliki register negara untuk Akuntan).

beserta lampirannya dengan urutan dari atas sebagai berikut:

4.1. Fotokopi KTP yang masih berlaku;

4.2. Fotokopi Ijazah yang dilegalisasi (cap dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur Program/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri) sebanyak 1 lembar (Tanda Lulus Sementara/Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku);

4.3. Fotokopi Transkrip Nilai yang dilegalisasi (cap dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur Program/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri) sebanyak 1 lembar;

4.4. Fotokopi Sertifikat Register Negara untuk Akuntan bagi yang mendaftar untuk program studi S1 Akuntansi (memiliki register negara untuk Akuntan) sebanyak 1 lembar;

4.5. Fotokopi Sertifikat Chartered Financial Analyst (CFA) bagi yang mendaftar untuk program studi S1 Manajemen (Keuangan, bersertifikat CFA) sebanyak 1 lembar;

4.6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang minimal dikeluarkan oleh Kepolisian Sektor setempat sebanyak 1 lembar yang masih berlaku;

4.7. Surat Keterangan Berbadan Sehat (asli) yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah yang masih berlaku;

4.8. Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi meterai Rp.6000,00 dan ditandatangani.

Berkas Formulir Pendaftaran ditempel di cover stofmap tersebut.

1. Stopmap yang berisi lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos kepada:

Ketua Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan

Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Kementerian Keuangan

Tahun Anggaran 2010

melalui P.O. BOX 1001 Jakarta 10000. Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia Pusat paling lambat 29 Mei 2010 (Cap Pos). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;

1. Pada pojok kiri atas amplop dituliskan tempat Lokasi Tes/Ujian dan kode Kualifikasi sesuai yang tercantum dalam Formulir Pendaftaran On-line. Lokasi Tes/Ujian yang sudah dipilih tidak diperkenankan diganti selama peserta mengikuti tahapan tes

Contoh : Jakarta / 21 (Lokasi Ujian / Program Studi Matematika)

1. Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 16 Juni 2010 melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://ppcpns.depkeu.go.id;

1. Informasi lebih lanjut mengenai Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://ppcpns.depkeu.go.id.

IV. LAIN-LAIN

Dalam proses pendaftaran, Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 berlaku ketentuan sebagai berikut :

1. Dalam rangka Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi/tes.

2. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar.

3. Setiap Pelamar dapat melihat Pengumuman hasil setiap tahapan tes/ujian secara on-line melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id. dan Papan Pengumuman di Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah sesuai dengan lokasi tes (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR).

4. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran untuk bekerja di lingkungan/unit Kementerian Keuangan yang sampai pengumuman ini belum mendapat balasan, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, wajib mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang pernah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku).

5. Unit pilihan hanya merupakan bahan pertimbangan panitia untuk penempatan peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat. Dalam hal kebutuhan unit eselon I yang dipilih telah terpenuhi, maka peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat harus bersedia ditempatkan pada unit eselon I lainnya sebagaimana tersebut pada angka romawi I.

6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

7. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

8. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.

Yang berminat, silakan :

* Download Pengumuman Lengkap CPNS Kemenkeu 2010
* Pendaftaran Online

Selengkapnya...